Selasa, 11 Oktober 2011

the story of bibs

tadi sore sepupu saya nanya kenapa rayyan selalu pake slaber dan slabernya kok banyak amat? saya bilang aja soalnya rayyan raja iler dan slabernya ga banyak2 amat kok.. tapi setelah itu saya jadi mikir, jangan2 slabernya emang banyak,, pas tadi diitung di lemarinya,, buseeet ada 19 aja gitu.. ada slaber khusus makan, slaber pergi, slaber khusus iler.. I always find an excuse to buy more bibs.. ga kerasa bisa sampe sebanyak itu..

buat saya, 19 itu buanyak banget buat teeny tiny creature yang baru aja lahir 5 bulan yang lalu,, tapi emang sih, sehari rayyan bisa ganti 3-4 slaber. itulah kenapa hampir di setiap fotonya rayyan selalu pake slaber,, nyahahaha mau pake baju sekeren apapun, pasti ketutupin slaber.. *sigh*

mungkin ini saatnya untuk saya berhenti beli bibs dan mengalokasikannya untuk keperluan lain (ngareeeppp) hehe

well, setelah mendalami per-bib-an (tsahhh), saya sekarang jadi ngerti bib apa yang pewe untuk tiap kegiatan, misalnya:

  1. untuk lap iler dirumah : rayyan pake slaber bahan handuk yang cepat menyerap dan bahannya lemas bgt jd kalopun rayyan tidur gakan ngeganjel di leher. yang kaya gini kebanyakan warnanya putih dengan pinggiran warna warni. oya, kalo untuk dirumah mendingan jangan pake bib yg ada kertas daleman bib (saya ga tau istilahnya apa, tp di bbrp slaber biasanya aga keras biar nahan air ga rembes gt dan biar bibnya berdiri kokoh,, halah)
  2. untuk makan : rayyan pake slaber bahan plastic yg ada tadahnnya atau slaber yang bentuknya kaya baju.. kalo pake slaber handuk biasa, ntar ceceran makanan ato minumannya suka rembes ke bajunya, sama aja boong kalo gitu. tapi selama ini kalo makan paling enak yang plastik ada tadahnya gitu, ga usah repot2 nyuci slabernya untuk ngilangin noda makanan, cukup dicuci kaya piring makannya rayyan aja.. ehehe praktisss
  1. untuk pergi2an: pake slaber yang warnanya ceraah ato bentuknya unik,, huehehe biar aga lucu keliatannya, ga kumel gara2 bib..
  2. overall buat saya sendiri, bibs untuk semua kegiatan diatas yang paling nyaman adalah bibs yang tali lehernya pake Velcro halus dibanding yg di tali yang diikat di leher, soalnya lebih gampang dipake dan gampang dilepas kalo anaknya ketiduran (kecuali slaber makan yang orange itu ya)..

    soal harga, semua masih reasonable buat saya. slaber handuk buat dirumah itu saya beli di yogya departemen store seharga @IDR7900-8900, trus berhubung saya punya member jd didiskon 10%. slaber makan dan pergi saya beli di yens bandung @IDR17000-19000. slaber termahal rayyan adalah slaber puku petit seharga @IDR35000, beli online karena ga nemu di baby shop bandung pas jaman2nya saya hamil 7 bulan dan ngidam semua barang2 puku petit (gara2 kalap, akhirnya beberapa barang ga kepake, untung si beb ga marah.. terima kasih suamiku yang paling ganteng dan baik hati.. muach),,, kalo slaber terfavorit adalah slaber mirip detektif conan (mudah2an rayyan jd sepinter conan) yang ada dasi kupu2 merah seharga IDR 22000, belinya di online shop. slaber ini adalah slaber favorit saya,, dan memang mendapat rate comment yang tinggi di facebook saya,, eaaa (hey, I’m a momzilla! remember?).

    postingan saya kali ini mungkin ga penting buat sebagian orang, tp buat saya, seandainya ada orang yg pernah posting tentang bib ini sebelumnya, saya pasti gakan hilang arah dan beli bib yang ga nyaman buat rayyan (lebayyyy). hasilnya beberapa bib jadi ga kepake karena kurang fungsional atau ga nyaman dipake.. mudah2an berguna ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar