Selasa, 04 Oktober 2011

no-bake oreo cheesecake

weekend minggu kemarin si beb tiba2 datang dari tempat bertapanya,, waaa seneng banget, berasa dapet surprise tengah malem. yang rencananya baru mau balik 3 mgg lagi, tau2 ada di depan pintu (errr,, walo detailnya bikin keringet dingin)..
anyhoo,, kebetulan minggu ini berencana untuk bereksperimen bikin cheesecake,, dan secara tak sengaja si beb balik. oo senangnya,, seperti biasa si beb bakal jadi kelinci percobaan dari masakan2 aneh yang aku bikin.. resepnya diambil dari sini. tapi akhirnya aku modifikasi sesuai dengan bahan yang ada.. hehe
kalo diterjemahin dan dimodifikasi, kira2 gini:


bahan 1:
2 package oreo (aku pake oreo blueberry, soale pgn ada rasa ice-nya)
(1 pak u/ dasar. 1 pak dicincang kasar untuk filling)
4 sdm butter (aku pake merk orchid, uhm adanya cuma itu doang kemaren)
2 sdm susu UHT (kalo pgn manis pake susu kental manis)

bahan 2:
250gram cream cheese (aku pake merk yummy)
250ml whipping cream (aku pake merk anchor)
1 sdm gelatin (aku ganti pake nutrijel plain, soale lagi ga ada)
50gram gula pasir

cara membuat:
bahan 1:
cairkan butter
hancurkan 1 bungkus oreo sebelumnya sisihkan creamnya (bisa pakai food mill yg temennya blender itu loh)
setelah halus, campur oreo dengan creamnya, 2 sdm susu UHT dan butter.
tuang adonan di atas loyang bongpas (karena saya amatir, jd ga punya loyang,, akhirnya pake loyang alumunium sekali pakai)
taruh di dalam kulkas


bahan 2:
campur 1sdm gelatin dengan 3sdm air panas, sisihkan
kocok cream cheese dan gula sampai lembut lalu masukkan gelatin dan aduk, lalu sisihkan
kocok whipping cream sampai mengembang (karna ini pengalaman saya bikin kue, akhirnya overbeat dan jadi pecah,, huhuhu saya baru tau whip cream itu begitu)
masukan adonan cheese cream dan oreo yang sudah dicincang kedalam adonan whip cream. aduknya jangan terlalu sering ya. cukup diaduk 4-5 kali.

finishing:
ambil bahan 1 lalu isi dengan bahan 2, taruh biskuit oreo diatasnya sbg pemanis (errr,, apa ya istilahnya. Garnish mungkin ya?). Lalu simpan di kulkas minimal 5 jam..

then tadaaaa,,,














si beb sih bilang enak,, aahhh manis sekali sih kamu.. selalu menganggap masakan2 anehku enyak... *kisskiss* kalo menurutku kebanyakan oreonya (err ak pake 1.5 pak untuk alas,, dan pake seluruh krim karna gamau rugi #mak-irit).. tp si beb kekeuh bilang ini enak walo aku bilang whip creamnya pecah.. huehehe
baiklah sayang,, tunggulah eksperimen2ku berikutnya dan bersiaplah menjadi kelinci percobaan lagi,, *big-grin*


P.S: berhubung bikinnya pas rayyan lagi bobo.. tiba2 pas mau ngerjain bahan 2 dia bangun.. errr jd ngebut but but,, jadinya gada fotonya.. huhu tp gapapalah ya,, ada foto hasil akhirnya juga.. :D
foto2nya juga jelek sih,, dari HP doang, soale itu yg paling praktis buat foto dan posting di blog,, hehe (pemalas!!!)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar