Sabtu, 29 Oktober 2011

respect my authority!


<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4
Setelah jadi ibu, saya sadar bahwa saya menjadi lebih egois dari biasanya. for example, I don’t want to share my baby with others or strangers (yaeyalah).. Sejak saya hamil sampai sekarang, saya rajin browsing untuk mencari informasi mengenai mendidik anak dan berkonsultasi dengan dokter anak dan dokter kandungan. Saya ingin rayyan mendapatkan yang terbaik, dan saya percaya nobody could loves a child like his own parents and no one could substitute a mom.

Perjalanan saya dalam membesarkan rayyan (tsah,, baru juga 6 bulan,, ahahaha) ga selalu mulus2 aja ato mendapat dukungan dari sekitar. Banyak hal mengenai cara saya mengurus rayyan yang ditentang beberapa pihak. Misalnya: penggunaan dispo (yes, I’m a bad mom. but it’s truly help me for now), penggunaan gula garam, makanan alami vs instan, menitipkan anak, penggunaan outfit, dan banyak lainnya. Bukan masalah sok kebarat2an, sok modern dan lain2. Tapi saya juga memperhitungkan baik buruknya, nilai kpraktisan untuk kondisi saya saat ini dan terutama saya ingin rayyan mendapatkan yang terbaik.

I know I am far for being perfect, saya tahu saya masih muda, masih hijau, gatau apa2. but would you please respect my authority? karena Cuma rayyan satu2nya hal yang bisa aku urus 100%, yang bisa saya atur tanpa protes (for now). Kenapa tidak bisa membiarkan saya menikmati waktu saya sebagai full time mother? (and part-time student). Saya inngin full mengurus rayyan selama saya bisa, sampai waktunya saya lulus kuliah dan mulai bekerja. so please, let me do what i want for now karena waktu tidak bisa diulang. Saya menikmati waktu saya melihat perkembangan rayyan dari hari ke hari, setiap saat.

Membesarkan rayyan bukan berarti tanpa pengorbanan, saya mengorbankan waktu tidur dan istirahat saya. hidup tanpa me time. saya bahkan hanya makan 1 kali sehari. But i do really enjoy it. Seharian saya mengurus rayyan, dan tengah malam saat rayyan tidur, saya mulai mengerjakan thesis saya. tidak bisakah anda menghargai pengorbanan saya?

Satu hal yang ingin saya tekankan, memberi saran dan memerintah adalah dua hal yang berbeda! Membantu dan menyinggung itu beda! Apa yang membuat anda merasa lebih berhak untuk membuat satu keputusan dibanding saya? Older doesn’t make you smarter than me. I am not smart also, but would you please let me do my best by myself? I won’t let my baby suffer from anything. My husband and I love him. No need to be worry.

I won’t let my baby crying from suffering dan Tidak menangis bukan berarti anak saya ga normal, tapi karena ga ada yang harus ditangisi. So would you please mind your own business?

Terima kasih atas perhatiannya, tapi lain kali harap gunakan diksi yang berbeda untuk memberi tahu saya, dan harap mencari informasi dan berita benar sebelum berbicara. Or i will never listen to you.. as usual.. and as i said, I'm a selfish mom..


cheers


picture taken from google,, isn't he cute? hihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar