Senin, 17 Oktober 2011

rayyan first solids

judulnya pake s, kenapa? soalnya versi pertamanya rayyan buanyakk.. ahahaha dasar emaknya aja ga bener..
makan pertamanya rayyan sebenernya pas umur 5m2w2d, awalnya sih mau nunggu rayyan sampe pas 6 bulan, tapi kok pas 5 bulanan rayyan harot banget nenennya dan cepet banget laper, ada kali tiap jam nenen.. buseet pegelnyaaa... akhirnya diputuskan kalo rayyan mending mempercepat MPASI nya.. dan juga biar rayyan bisa ditinggal pas saya mesti bimbingan thesis ke kampus.
makanan pertama rayyan adalah gasol beras merah,, yang dengan susah payah dibikin karena salah mulu, ada yang gosong, keenceran, masih gruntul2,, rrr ga nyangka masak gasol doang bisa sesusah inih.. reaksinya?gagal total sodara2,, rayyan terus meringis sampe akhirnya nangis.. disini rayyan makan di bouncer soalnya belum bisa duduk beneran..

oke, emaknya putar otak, akhirnya ceritanya mau pake metode BLW, sapa tau dia mau makan dengan mengikuti nalurinya sendiri. dan ngikutin metode: eating is fun until 1.. reaksinya?
di foto ini sih kayanya pinter makan ya, sebenernya cuma dimakan 1x suap itu doang,, sisanya dimainin dan akhirnya bosen trus minta diangkat dari bouncer

hari berikutnya, nenek mulai panik takut rayyan lemes karena kurang makan dan kurang gizi. akhirnya nenek (ibu saya), nyuruh saya untuk ngasih makan rayyan makanan instan.. huhuhu saya ogah,, trus berhubung dirumah ada empro baby's choice, akhirnya saya penasaran untuk nyobain ngasi rayyan kerupuk beras itu.. (ahahahah ga konsisten amat sih gw) reaksinya?


beda banget sama makan makanan home made,, dia lahap aja gitu makannya, diisep, dikunyah, ditelen,, huhuhu nak, jangan makan makanan instan dong..

hari berikutnya masih coba BLW, kali ini pake melon,, dengan harapan dia mau makan manis-manis,, reaksinya?

makanannya boro2 dimakan, diliat juga engga, dikasi minum trus malah fokus ke mag2,, padahal udah gayanya udah selangit banget nih duduk di booster seat. huhuuhu,, akhirnya disuapin, nah setelah itu agak mau sedikit,, diisep2.. tapi that's it.. melon terlalu lembek u/ dijadiin finger food. jadinya malah benyek ga karuan..

oke, mominya panik dan ketakutan kalo rayyan bakal jadi picky eater kaya emaknya dulu,, dan saya ga sesabar itu untuk nunggu rayyan mencomot makanannya dengan metode BLW.. akhirnya setelah 1 minggu kontemplasi, akhirnya diputuskan supaya rayyan pake metode spoonfeed.. dan tetep ga gampang juga adaptasinya, berkali2 rayyan nolak gasol (sampe sekarang juga sih).. trus akhirnya kmrn saya coba kasih mangga gedong gincu (lagi musim nih,, ). dan dia doyan doong.. saya ga tau karena mangganya ato karena makannya di teras rumah, rayyan makannya jadi lahap, hap, hap, hap,, ckckck
sampe sekarang saya masih coba2 gaya dan menu yang pas buat rayyan, tapi dengan syarat makanannya tetap sesuai dengan umurnya rayyan.. hehe jadi masih pake metode spoonfeed dan nunggu 4 hari setiap ganti menu (err,, pada prakteknya saya cuma nunggu 2 hari untuk ganti menu,, tapi alhamduliilah ga ketauan alergi) dan masih baca2 buku dan group tentang mpasi, ga lupa browsing juga.. ehehheehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar