Jumat, 14 Oktober 2011

peralatan MPASI Rayyan

menjelang rayyan 6 bulan artinya menjelang MPASI (makanan pendamping ASI), saya deg2an banget.. karna dari minggu kemarin saya udah trial ngasih makan ke rayyan dan dia gamau,, it breaks my heart.. saya paling takut anak susah makan.. -_-‘

tapi mudah2an pas 6 bulan rayyan udah pinter makannya ya sayang..

anyhow, walaupun si anak ga semangat buat makan, tapi ibunya semangat buat belanja keperluan makan rayyan. nyahaha as always. tapi kalo menurut saya, perlengkapan mpasi saya masih jauh dari kata heboh dibanding blog ibu2 yang saya baca, kira-kira begini listnya:

  1. food maker puku petit

selain saya memang (terlanjur) ngumpulin barang2 puku petit, harganya juga emang lebih murah dari pigeon, beda setengah harga.. lumayan kann.. ahahaha

  1. non slide bowl puku petit

saya ini rayyan terbiasa makan di meja supaya saya ga usah capek lari2 ngejar rayyan kalo makan nanti, jadi biar makanannya ga tumpah, saya pake non-slide bowl puku petit. sebenernya sih ga niat beli puku petit lagi, tapi setelah saya survey dan nyoba2, mangkok inilah yg paling pageuh (kuat) nempel ke meja,, bener2 ga geser karna karetnya emang ga bisa dilepas dari mangkoknya.

  1. sendok garpu natur

beli sendok ini harganya murah 9000perak sepasang dan udah BPA free pula,, trus warnanya ungu juga. pokonya pas bgt deh.. saya rasa rayyan ga perlu sendok banyak2 juga, jadi kayanya ini paling pas buat rayyan disbanding beli sendok yg sepaket isi 6 ato 10.. please, my baby only got 1 mouth.. abis dipake juga pasti langsung cuci dan steril.

  1. Annabel karmel 6 stackable pots

ini favorit banget deh, sebenernya niat awalnya pengen nyari baby cubes,, tapi nampaknya di baby shop bandung ga ada tuh, kayanya mesti beli online dan saya sekaraang males ngurus2nya. trus ga sengaja liat pots ini. Lucu banget deh cubesnya,, warnanya lucu, bpa free pula dan bisa disimpen dengan ditumpuk keatas, jadi ga makan tempat di freezer saya yg penuh itu. Rencananya sih mau dipake buat nyimpen asi beku yg udah berbentuk kotak2 dari ice cubes, biar ga terlalu sering mompa, males nyuci pompanya bo.. skrg saya ART-less.

  1. ice cubes merk claris

beli ice cubes ini di minimarket deket rumah, trus ada karet bawahnya. mudah2an jadi lebih gampang dikeluarin asip bekunya..

  1. pigeon magmag

inilah magmag sejuta umat,, hahaha beli ini karena murah dan ada 4step langsung, jadi ga perlu beli2 gelas lainnya. lagian kalo beli yang mahal dan per-step beda2 gelas takutnya rayyan gamau pake,, kan mubazir,, saya juga ga beli doidy cups yang lagi tren itu, karena takut rayyan keselek,, nyahahaahaha, kalo mag2 ini bisa dipake sampai rayyan 4 taunan. hehe #mak-irit

  1. booster chair mastela

ngeliat pengalaman ponakan yang susah banget kalo dikasih makan, sampe mesti dikejar2 gitu, akhirnya saya mengajukan proposal sama si beb untuk beli kursi makan, whether high chair ato booster seat. Setelah saya pikir2, untuk saya yang masih nomaden, yang paling cocok adalah pake booster seat karna lebih ringkas dan ga makan banyak tempat. jadi pas nanti pindahan dari cimahi ke Balikpapan ga menuh2in kargo.. secara barang2nya rayyan udah banyak pisan.. hehe tp booster seat ini baru bisa dipake kalo si rancung udah bisa duduk bener, kalo sekarang sih dia blm bisa.. yah investasi deh,, kalo rayyan ga suka bisa dijual ke kaskus ato toko bagus,, hehe

  1. sassy on the go

karena rencananya saya mau bawa rayyan kemanapun saya pergi (dan memang rayyan ga bisa ditinggal), jadi saya butuh tempat makan untuk travelling yg ada slot dan lid masing2 biar makanan ga nyatu. mah tempat makan ini rasanya pas bgt buat rayyan. dalemnya ada 3 tempat makan dan lid-nya dan sendoknya juga. jadi bisa bikin untuk 3 porsi sekali jalan.. awesome!

sejauh ini Cuma segitu sih, walo masih ada yang pengen dibeli kaya munchkin food grinder, boon squirt dan sassy safe feeder… warna2nya lucu banget dan insyaallah berguna. tapi masih mikir2 lagi sih karena udah kebenyakan belanja.. hihihi tapi kalo ada yang ngasih sih Alhamdulillah banget.. ahahhaha ngareeeepppp...


1 komentar: