Minggu, 30 Oktober 2011

balada baby walker

udah beberapa minggu ini display picture bb dan fb saya mulai banyak menampilkan bayi2 yang pake baby walker.. bayi2 yang kebanyakan seumuran atau lebih muda dari rayyan.
saya sendiri sudah dari jauh2 hari dilarang ibu saya untuk memakaikan baby walker ke rayyan. alasannya: bahaya dan takut kakinya bengkok!
saya sempat membaca beberapa artikel mengenai bahayanya penggunaan baby walker, salah satunya disini, disana dan disitu. Lalu minggu lalu saat rayyan imunisasi hepatitis saya sempat bertanya kepada DSA-nya rayyan tentang penggunaan baby walker, karena rayyan sekarang sudah 6 bulan. Jawabannya tetap sama, yang alami lebih baik!. Dia tidak menyarankan bayi2 untuk menggunakan baby walker, dan dia bilang penggunaan baby walker sudah dilarang sejak lama di negara barat dan sisa2 barang yang ga lakunya dikirim deh ke indonesia.. *negarakuuuu,, kasian amat sih*. dan lebih miris lagi kayanya berita larangan penggunaan baby walker ga sampe di indonesia,, jadinya ada temenku yang udah naro babynya di baby walker pas umur 5 bulan,, huhuhu
saya sendiri ga masalah kalo rayyan ga pake walker dan suamipun sepakat, meskipun bakal jadi lebih cape dari ibu2 yang pake walker. baby walkernya udah ada sihm warisan dari kakak saya dan saya dulu seneng banget kalo liat keponakan saya ngebut di walkernya., hihihi tapi mengingat resiko yang harus dihadapi, kayanya ntar2 aja deh makenya, mungkin pas nanti rayyan 9 bulanan keatas deh ato 10 bulan? ato 11 bulan?.. pokonya gamau bikin rayan dependent sama walkernya sampe bikin males jalan,,

anyhow (mulai deh!), karna ga boleh pake baby walker jadinya saya kepengen banget ngajarin rayyan pake iniini adalah walker yang bisa dikendarai, pokonya entah dimana dan apanya yang dilipet, dia bisa jadi activity walker,, ato kalo lg pgn mobil2an ya dilipet aja kayanya.. lucu ya.. kayanya menghibur juga.. hihiihi

ato ini:

yang ini merk little tikes, fungsinya cuma activity walker, tapi setau saya dia bisa diatur putaran roda dan kecepatannya, jadi insyaallah anaknya bisa belajar mulai dari berdiri, jalan pelan dan jalan cepat.. lucu2 ya peralatan bayi ituuuuhhh..

yah kita liat lagi aja nanti kenyataan di lapangannya gmn, yang penting rayyan sehat dan gembira. amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar